Thursday, February 28, 2013

Balon Meledak ketika peresmian PKL yang di buka oleh Jokowi

Jokowi kaget ada korban saat balon meletus di peresmian PKL

Jokowi kaget ada korban saat balon meletus di peresmian PKL
Pagi tadi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri meresmikan lokasi penataan PKL di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Acara itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Entah apa yang terjadi, tiba-tiba balon gas berisi helium itu meletus. Jokowi sempat kaget mendengar ledakan itu, tapi dia pikir sampai tak ada korban jiwa.

"Pas ternyata ada korban saya kaget. Saya enggak tahu kalau ada korban," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/2).

Politikus PDIP ini sempat menengok ke arah kejadian. Tapi tak sempat berpikir ada kejadian yang lebih parah dari itu.

"Ya hanya nengok saja,"katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 11.58 WIB, 250 balon yang sedianya akan dilepaskan usai peresmian penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima (PKL) tiba-tiba meletus. Akibatnya, 26 korban dilarikan ke RS Royal Taruma.

Identitas 25 korban yakni Sudaryanto, Lina, Suranto, Kuswantoro Bambang Arto, Dedi Supriadi, Made, Vanesa, Sutarjo, Sunarto, Vero, Regina, Bagus, Heidi, Ardi, Jodi, Ono, Martin, Ketut, Yusuf, Erwin, Rahmat, Sherrly (mahasiswi ATKI), Titi (mahasiswi ATKI) dan Yusa (PKL). Sedangkan satu orang belum diketahui.

No comments:

Post a Comment