Sunday, March 3, 2013

FUNGSI-FUNGSI PROGRAM APLIKASI

1. Microsoft office
Microsoft office 2003 terdiri dari 7 program yaitu Microsoft word 2003,excel 2003,  powerpoint  2003, access 2003 , outlook  2003 , publisher 2003,infopath 2003.
dari semua program yang ada mempunyai  kegunaan yangberbeda-beda tetapi mempunyai keterkaitan satu sama lain. Caranya membuatprogram- tersebut saling berhubungan  adalah dengan memadukan programsatu dengan program lainnya.Microsoft word 2003 mempunyai fungsi yang penting bagi banyak orang. Kegunaannya adalah membuat surat sederhana beserta amplop. Di zaman yang modern ini orang lebih mudah membuat surat mengggunakan komputer karena lebih praktis,  cepat,  dan  rapi  contohnya  membuta  surat  lamaran  kerja  ,  surat undangan, surat dinas, surat resmi lainnya. Membuat memo, membuat laporan,tabel  alasannya karena bila membuat laporan dengan di tulis tangan datanyabisa hilang dan membuat itu lagi jadinya mereka menggunakan word ini bila hilang hasil laporannya maka tinggal di print lagi. Merancang  fax dan brosur hal ini sering digunakan oleh orang yang bekerja di kantor. Menbuat dokumenberbentuk surat kabar hal ini sering digunakan oleh orang yang bekerja sebagaiwartawan. Membuat label  surat  biasanya  dibuat   pada  waktu  orang  maumembuat suatu acara.Microsoft  excel  2003  mempunyai  fungsi  yang  beraneka  ragam.Kegunaannya adalah sebagai berikut mengurutkan data, menjumlah sub totaldan grand total, mengedit teks secara langsung di sel, menjumlah secaraotomatis dengan autosum, membuat grafik secara cepat dan mudah dengafungsi chard wizard, mencetak dengan proporsi bebas.Microsoft powerpoint 2003 mempunyai fungsi untuk membantu kitamempresentasikan  laporan.  Maksudnya  powerpoint  bisa  menyusun  bahanpresentasi dan menyajikannya  dalam bentuk visual yang menarik  dalam waktuyang singkat.Microsoft Access digunakan kebanyakan oleh bisnis-bisnis kecil danmenengah, di  dalam sebuah  organisasi  yang  kecil  bahkan mungkin  juga digunakan oleh perusahaan yang cukup besar, dan juga para programmer untukmembuat sebuah sistem buatan sendiri untuk menangani pembuatan danmanipulasi data.
2.WINRAR
Kegunaan winrar secara singkat adalah untuk membuka file yang dibungkus ( Compressed/Packed/Archieved ) sehingga menjadi Unpacked. File yang bisa dibuka antara lain yang berekstensi: RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, TAR, GZ, ACE, UUE, BZ2, JAR, ISO, 7Z, dan Z.
Selain itu Winrar juga bisa melakukan sebaliknya, yaitu membuat file unpacked menjadi compressed packed/archieved. Perbedaan unpacked dan packed adalah ukuran filenya. Saat di-packed, ukuran file bisa menjadi lebih kecil.
3.ACD SEE
ACD See : program ini digunakan untuk membuka dan melakukan proses editing sederhana pada file gambar yang bertipe jpeg atau gif. Di bawah ini merupakan salah satu cover program ACD see 8 dan salah satu bentuk tampilan dari ACD see.
ACDSee System
Software yang dikembangkan oleh ACDSee yang digunakan untuk melihat photo.ACDsee ini sangat lengkap,kita dapat melihat berbagai macam format mulai dari format JPG sampai format macam-macam.
Bahkan diACDSee 7.0 kita dapat bisa melihat format AVI dan MPEG yang mana format ini digunakan untuk membaca film,kemudian dengan ACDSee kita dapat memperbaiki gambar,memperkecil gambar bahkan memotong gambar.perkembangan software ini sampai pada ACDsee 8.0 tapi kita menggunakan 7.0 sama saja,jika fungsi yang kamu gunakan hanya melihat photo atau memperkecil gambar.
4. K-LITE MEGA CODEC
kumpulan dari codec-codec dan tool-tool yang berhubungan dengan codec. K-Lite Mega Codec Pack didesain sebagai solusi yang mudah digunakan oleh para pengguna untuk memutar semua file-file movie anda.
Dengan K-Lite Mega Codec Pack anda akan dapat mamutar semua format-format film yang popular digunakan dan bahkan format yang jarang digunakan sekalipun.Kegunaan k-lite mega cadec yaitu Untuk memutar berbagai macam video
Fitur-Fitur yang Terdapat pada K-Lite Mega Codec Pack antara lain:
Player:
  • Media Player Classic Homecinema [version 1.4.1.2834]
  • Media Player Classic Homecinema [version 1.2.1008.0]
  • Media Player Classic [version 6.4.9.1 rev. 107]
Fitur Terbaru:
  • Updated Media Player Classic Home Cinema to version 1.4.1.2834
  • Updated ffdshow to revision 3750
  • Updated DC-Bass Source to version 1.3.0
  • Updated x264VFW to revision 1867
  • Updated Codec Tweak Tool to version 4.7.3
  • Updated MediaInfo Lite to version 0.7.41
  • Minor changes
Catatan:
K-Lite Mega Codec Pack hanya dapat dijalankan pada Windows 2000/XP/2003/Vista/7. Jika  K-Lite Mega Codec Pack tidak dapat menjawab masalah anda untuk memainkan file dengan format Real Media silahkan kunjungi posting saya yang dapat anda gunakan untuk memainkan file-file dengan format Real Media tanpa anda harus untuk menginstall Real Player. Anda juga tidak perlu menginstall Player lain yang diperuntukkan khusus untuk memainkan file-file Real Media. Real Alternative Lite ini akan terintegrasi secara sempurna kedalam Media Player Classic anda agar Media Player Classic anda tersebut dapat memainkan file-file dengan format Real Media
Namun pada Real Alternative Lite ini terdapat beberapa kekurangan yaitu file dengan format .smi and .smil hanya dapat dimainkan pada bagian awalnya saja. Kekurangan ini dapat terjai jika file tersebut terdiri dari beberapa bagian.
5.Adobe Photoshop (Photoshop)
adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklansehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama http://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Acrobat”>Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5.
Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS; versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=CrossOver&action=edit&redlink=1″>CrossOver.
6. Windows Explorer:
Kegunaan windows explorer sbb:
1) Mengeksplorasi Isi Komputer anda secara lebih dalam.
2) Mengetahui Jumlah Data yang tersimpan di Drives C, D maupun E.
3) Mengatur Penempatan File-File dan memfolderkannya sehingga lebih sistematis.
4) Membuka Control Panel
5) Mengatur Tampilan Folder mau berupa slide,thumbnail,icon,list atau details
6) Mempermudah replace crack Software2 bajakan
7) Banyak Hal Lainnya silakan eksplorasi sendiri

No comments:

Post a Comment