Thursday, February 21, 2013

Meteor Russia Diperjualbelikan di Dunia Maya


 MOSCOW - Kepolisian Russia, tengah menyelidiki informasi adanya penjualan pecahan meteor yang jatuh di wilayah kota Chelyabinsk, di hari Jumat lalu, melalui dunia maya.

"Informasi (yang) muncul di Internet tentang penjualan potongan meteorit telah diteliti secara mendalam, (dan) keputusan akan dibuat setelah selesainya penyelidikan," ujar Juru bicara Departemen Dalam Negeri Chelyabinsk, Angela Chirkova, seperti dikutip dari CNN, Selasa (19/2/2013).

Tak lama setelah meteor dilaporkan jatuh di wilayah Russia, dan melukai sedikitnya 1.200 orang beberapa situs internet memuat iklan yang menawarkan potongan meteorit, dengan harga berkisar 100 hingga 1.000 Rubel.

Para vendor mengklaim bahwa mereka telah menemukan fragmen metorit itu dari pabrik seng di kota Chelyabinsk.

Ilmuwan Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah menemukan beberapa potongan-potongan meteorit di danau Chebarkul dekat Chelyabinsk.

Tetapi beberapa ilmuwan berpendapat bahwa tidak ada potongan meteor yang lebih besar, karena material meteor itu terbuat dari es dimana hampir sepenuhnya menguap saat masuknya ke atmosfer bumi. (xinhua) sumber :  tribunnews.com

No comments:

Post a Comment