Friday, January 4, 2013

Mulai Usaha Dari Hobi

hobi merupakan sesuatu yang disenangi. Anda dapat memulai usaha dari hobi.Banyak pengusaha sukses memulai dari hobi. Dalam ilmu psychology of succes, dari 200 orang sukses yang diteliti tenyata 8o perennya adalah orang yang menyukai apa yang dia lakukan. faktor menyukai menghadirkan energi sukses yang punya daya dorong luar biasa. Seperti Bill Gates;sewaktu masi muda mempunyai hobi komputer dan melakukanya dengan tekun , sehingga menjadi usaha yang sukses dan terkaya didunia. 
contoh orang yang sukses karena hobinya : mooryati soedibyo , martha tilaar.
sedikit cerita tentan Thomas Alva Edison, menurut buku yang saya baca dia tidak pernah mengeluh tentang apa yg akan dia temuankn, walau kegagalan yang selalu menyertainya dia tetap semangat, itu dikarnakan energi yang ada pada dirinya, apa yang membangun energi yang besar itu, tidak lain adalah hobinya atau kesukaannya untuk mengotak-atik sehingga jadi penemuan yg dia mau, dan buku yg saya baca mengatakan ketika Thomas Alva Edison ditanyai kenapa kamu tidak merasakan jenuh untuk penemuan itu ? dia menjawab saya tidak merassakan jenuh karna saya merasa saya itu bukan sedang bekerja tapi saya melakukan ini karena saya suka dan oleh karna itu saya tidak merasa jenuh.
para pengunjung itulah sedikut ulasan tentang kenapa kita perlu melakukan usaha itu dengan hobi,.
see you bro.,., :)

No comments:

Post a Comment